Bisnis Makanan Seluler – Gagasan untuk Penjualan Makanan Seluler

Di mana pun ada orang, akan selalu ada makanan. Inilah mengapa mungkin ide yang baik untuk membangun bisnis makanan seperti penjualan makanan seluler atau katering. Saat ini, Anda dapat melihat banyak truk makanan dan gerobak makanan di jalan yang menjual berbagai jenis makanan yang dinikmati orang. Ketika datang ke bisnis makanan bergerak, Anda memiliki banyak pilihan dan ide untuk dipilih seperti bagaimana dan apa yang akan Anda jual dan melayani orang.

 Kios

 Kios sebenarnya adalah stand atau stan yang dapat digunakan untuk sementara waktu dalam mempersiapkan dan menjual tiket cepat seperti hotdog, es krim atau pretzel. Kios melibatkan biaya operasi yang cukup rendah. Mereka juga dapat dengan mudah dibuka atau ditutup. Ini juga memberikan fleksibilitas dimana Anda dapat menempatkan stan hampir di mana saja ada banyak orang yang lewat. Kios biasanya beroperasi di dalam ruangan seperti di bioskop, stadion, mal, dll. Pemilik kios biasanya perlu menandatangani perjanjian lisensi dengan manajemen tempat di mana stan akan ditempatkan.

 Trailer dan Gerobak Konsesi

 Jenis katering seluler ini juga sudah ada dan tersedia selama bertahun-tahun. Ini adalah industri yang menelan biaya miliaran dolar. Pemilik gerobak biasanya menyiapkan terlebih dahulu makanan apa pun yang ingin mereka jual sehingga bahan makanan dapat dengan mudah dipanaskan jika pembeli memesannya. Pilihan lain mereka yang lebih nyaman adalah menjual tiket yang tersedia atau siap pakai seperti es krim dan bar yang dapat ditarik keluar dari freezer. Hotdog adalah makanan populer lainnya yang dijual di gerobak. Saat ini, gerobak juga menawarkan salad, keripik ikan dan kebab.

 Gerobak biasanya merupakan struktur yang lebih besar dan lebih ditingkatkan daripada kios. Vendor biasanya dapat tetap berada di dalam kereta dan menyajikan jatah melalui jendela. Biasanya tergantung pada vendor atau pemilik gerobak; kadang-kadang, ruang di dalam gerobak digunakan untuk penyimpanan peralatan memasak dan persediaan makanan. Gerobak lebih murah dari truk. Anda juga bisa mendorongnya secara manual. Kebutuhan lisensi yang lebih sedikit dibutuhkan oleh gerobak dibandingkan dengan truk.

 Trailer konsesi biasanya hadir di ruang terbuka yang lebih besar. Karena mereka pada dasarnya adalah trailer, toko dapat melepaskan diri dari kendaraan penariknya dan didirikan di ruang terbuka seperti tempat untuk acara olahraga dan pekan raya. Di trailer, penjual memiliki ruang tambahan untuk memasak. Hingga tiga orang sering dapat tinggal di dalam trailer.

 Truk makanan

 Truk lebih besar dari gerobak sehingga bisa membawa ongkos tambahan; artinya bisnis yang lebih banyak dan lebih baik bagi pemiliknya. Truk, bagaimanapun, lebih rumit untuk dirawat dan juga membutuhkan lebih banyak ruang untuk parkir. Di dalam truk Anda dapat menyimpan beberapa peralatan canggih dan peralatan untuk menyiapkan makanan, memasak, melayani, menyimpan, dll. Anda dapat menyajikan makanan makan siang tradisional dari truk. Truk adalah usaha bisnis yang menarik untuk didirikan di tempat perusahaan atau taman di mana orang biasanya memiliki akses terbatas ke tempat makan.

 Ada banyak jenis truk. Pertama adalah MFPV atau Mobile Food Preparation Vehicle di mana makanan disiapkan sementara pelanggan menunggu untuk disajikan. Jenis lainnya adalah ICV atau Industrial Catering Vehicle di mana hanya makanan yang dikemas sebelumnya yang disajikan. MFPV lebih mahal daripada ICV.

 Tipe lain adalah Gourmet Food Truck; dan seperti namanya, makanan yang disajikan di sini bukanlah tarif biasa yang ditawarkan. Anda dapat menemukan truk makanan gourmet yang menjual crepes khusus, masakan asing, dan banyak lagi.